Friday 8 June 2018

Bukit Alamanda Resort & Resto

Beberapa Tempat Wisata di Garut seperti Nangklak Stayland Papandayan Garut dan juga Pantai Santolo. Selalu menjadi favorit para wisatawan untuk  selalu mengunjungi berbagai tempat wisata yang terdapat di kota Garut ini. Begitupun pada saat kami kedatangan tamu dari BI (Bank Indonesia) Medan yang menginap di Bukit Alamanda, mereka tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang berada di Kota Garut ini.

Membagi kamar sampai mempersiapkan segala acara untuk tamu adalah tugas kami selaku tim di HDG sebagai trip planner dan event organizer. Acara prosesi penyambutan pun berlangsung pada malam hari, karena kebetulan tamu datang pada jam 19:30 malam. Salah satu Hotel di Garut  bernama Bukit Alamanda ini dapat anda akses dari Tarogong menuju ke daerah Samarang.

Kamipun langsung mengarahkan para tamu langsung menuju Resto Bukit Alamanda untuk makan malam. Tidak lupa kami melakukan pembagian kamar untuk para peserta termasuk petinggi di lembaga keuangan Indonesia BI Medan ini. Makan malam yang terdapat di Bukit Alamanda ini cukup unik karena terdapat beberapa masakan dan minuman tradisional yang membuat  suasana Sunda yang terdapat di tempat ini menjadi sangat kental.

Sebelum mengadakan briefing untuk acara pada esok hari, tim kami harus memastikan bahwa para tamu sudah memasuki kamarnya masing - masing. Setelah segala sesuatunya disusun dengan rapih dan dikonfirmasi pada tiap kru, kamipun menutup acara pada malam hari itu untuk beristirahat.

Bukit Alamanda Resort & Resto

Pada jam 07:00 pagi kami bergegas untuk memberitahu para tamu kunjungan bahwa sarapan yang terdapat di Resto Bukit Alamanda telah siap, sekaligus menginformasikan kembali acara yang akan kita tempuh di hari kedua. Destinasi wisata yang diambil oleh BI Medan kali ini adalah Gunung Papandayan dan Curug Orok.

Semula kami berangkat dari bukit Alamanda pada jam 9 pagi. Menggunakan transportasi minibus untuk mengunjungi kedua tempat wisata tersebut. Kondisi jalan menuju Gunung Papandayan cukup terjal dan menanjak. Kamipun sempat melewati Villa Nangklak yang terdapat di Desa Nangklak yang berjarak 3 kilometer sebelum Gunung Papandayan. Setelah mengunjungi kedua tempat wisata tersebut kami kembali ke hotel dan mempersiapkan acara hiburan sekaligus acara malam perpisahan untuk diadakan pada malam hari.

Sebagai tambahan, Hotel yang terfavorit di Garut tetap dipegang Kampung Sampireun, sedangkan untuk Tempat Wisata di Garut yang menjadi favorit para wisatawan atau pecinta alam yaitu Gunung Papndayan yang memang sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana outing, terlebih lagi Gunung ini dapat diakses dengan mudah, karena tempat wisata ini mempunyai rute wisata yang dapat disesuaikan dengan kemampuan para pengunjung. Misalnya, jika untuk pemula yang ingin berfoto ria saja bisa langsung menuju kawah Papandayan yang cukup dekat dengan terminal Papandayan. Sedangkan untuk menuju hutan mati, taman edelweiss dan pondok saladah anda akan lebih membutuhkan stamina lebih.