Tuesday 29 May 2018

4 Tempat Wisata di Kawasan Papandayan Garut Yang Terkenal

Wisata memang sangat diperlukan oleh setiap orang. Baik itu anak muda, orang tua, laki-laki, perempuan tanpa terkecuali. Garut adalah salah satu kota dengan objek wisata yang lengkap. Sehingga bila Anda sedang mencari rekomendasi tempat wisata, maka kota Garut bisa menjadi salah satu pilihan buat Anda. Mungkin bila Anda tahu objek wisata Garut ini bukan hanya kawasan wisata darajat saja yang terkenal. Tapi ada juga kawasan wisata papandayan Garut. 

4 Tempat Wisata di Kawasan Papandayan Garut Yang Terkenal 


Disini saya memiliki informasi tentang 4 Tempat Wisata di Kawasan Papandayan Garut yang terkenal. Mungkin selama ini Anda hanya tahu Gunung Papandayan Garut saja yang sekarang sudah pindah alih pengelolanya menjadi pihak perusahaan. Padahal sebenarnya masih ada tempat wisata lainya yang termasuk ketegori baru namun sudah sangat di kenal di tahun 2018 ini. 

Berikut ini saya akan uraikan, apa saja tempat wisata di Garut yang Terkenal tersebut. Semoga dengan adanya informasi wisata ini, Anda bisa terbantu dalam memilih lokasi wisata yang tepat. Baik itu Anda laksanakan bersama kekasih, keluarga atau rombongan teman di perusahaan Anda. 

1. Gunung Papandayan Garut 

Gunung Papandayan Garut
Gunung Papandayan Garut

Saya mulai dengan yang paling populer sejak dulu saja yaitu Gunung Papandayan Garut. Bila Anda wisatawan yang sering main ke Garut sejak dulu pasti tahu tempat wisata yang satu ini. Wisata ini sudah populer sejak dulu bahkan sejak tahun 2.000 an. Gunung Papandayan Garut ini dahulunya merupakan Gunung yang masih aktif di Garut namun sesudah meletus akhirnya gunung ini sudah menjadi sebuah objek wisata yang indah untuk dikunjungi. 

Awal mulanya pihak pengelola gunung papandayan garut ini adalah pemerintah dan juga warga desa setempat. Akan tetapi sekarang sudah pindah alih ke pihak perusahaan karena sudah di sewa selama 60 tahun. Dahulu gunung papandayan Garut ini tak sebagus sekarang, akan tetapi ada banyak warga Garut yang menyesalkan hal tersebut. 

Hal itu dikarenakan tiket untuk bisa masuk ke Gunung Papandayan Garut ini sekarang sudah sangat mahal. Padahal dahulu untuk bisa masuk ke wisata tersebut paling biaya yang bisa dihabiskan adalah Rp. 7.000,- / orang. Namun sekarang tiket masuknya sudah sampai Rp. 40.000,- / orang untuk tiket masuk orang berikut dengan tiket masuk motor, parkir motor dan penitipan helm. 

Akan tetapi di balik semua itu, gunung papandayan sekarang ini fasilitas, dan juga akomodasinya lebih tertata dan juga sangat memadai untuk wisatawan berkunjung. Sekarang ini sudah banyak di bangun fasilitas-fasilitas yang mewah dan juga akomodasi yang lengkap. Jadi mungkin bagi sebagian orang, hal itu setimpal dengan budget biaya yang akan dikeluarkan oleh wisatawan untuk berkunjung. 

2. Papandayan Camping Ground 

Papandayan Camping Ground
Papandayan Camping Ground

Nama objek wisatanya memang baru terkenal belum lama ini. Objek wisata Papandayan Camping Ground merupakan wahana wisata baru yang sangat disukai oleh kalangan wisatawan lokal dan juga luar kota Garut. Selain Papandayan Camping Ground, objek wisata ini juga dikenal dengan nama PCG. Berlokasi di bawah kaki gunung papandayan wisata ini menawarkan " Wisata Foto " Sebagai daya tarik yang utamanya. 

Awal pertama di bangunnya, PCG dimaksudkan hanya untuk menjadi tempat untuk melaksanakan camping dari para wisatawan yang sedang melaksanakan hiking. Akan tetapi karena tempat tersebut sudah mendapat investor dari pengusaha di kota besar. Akhirnya tempat ini dibuat lebih menarik untuk menarik minat wisatawan berkunjung. 

Dibuatlah beberapa rumah pohon dan juga wahana-wahana kecil lain yang sangat terjangkau. Seperti Sky Bike, menara yang terbuat dari pohon bambu dan yang lainya. Dengan harga tiket masuk wahana yang murah menjadikan objek wisata baru di Garut ini cukup cepat dikenal. Hanya Rp. 10.000,- / orang, setiap wisatawan sudah bisa menikmati kawasan wisata disini dengan bebas. Bisa berfoto selpie sepuasnya. 

Akan tetapi harga tiket masuk tersebut hanya cukup untuk menikmati kawasannya saja. Sedangkan jika Anda ingin menikmati setiap wahana yang ada disana seperti menginap di kawasan rumah poho, menikmati sky bike dan yang lainya. Anda diharuskan membayar biaya nya sesuai budget yang sudah di tentukan. 

3. Papandayan Leisure Park

Papandayan Leisure Park
Papandayan Leisure Park

Nah selain Papandayan Camping Ground, dibawah kaki gunung papandayan Garut juga sudah terdapat wahana wisata lainya bernama Papandayan Leisure Park. Lokasinya saling berdekatan antara kedua objek wisata tersebut. Sementara yang mendirikan wahana wisata ini juga merupakan warga setempat yang tadinya sama-sama menjadi pengelola gunung papandayan Garut dahulu. 

Meskipun sama dan lokasinya berdekatan akan tetapi masih banyak perbedaan antara kedua tempat wisata tersebut. Jika Papandayan Camping Ground lebih ke " Wisata Foto " Sebagai daya tarik yang utamanya. Sementara Papandayan Leisure Park lebih ke Tempat baru yang menyajikan wahana outbound. 

akan tetapi meskipun begitu Papandayan Leisure Park pemandangnnya tak kalah menarik dari Camping Ground. Justru kalo soal pemandangan, menurut saya lebih bagus disini. Hanya saja lebih sedikti untuk spot foto yang kerennya. Karena di wahana wisata ini lebih di unggulkan dengan wisata outboundnya. Disini anda bisa menikmati menara evel, Skiy Bike , Flaying Fox, spider Web, dan yang lainya. 

Untuk bisa menikmati kawasan wisata ini juga Anda hanya perlu mengeluarkan budget yang sedikit. Hanya Rp. 10.000,- Untuk Tiket Masuk Papandayan Leisure Park. Anda sudah bisa menikmati kawasannya dengan bebas berfoto selpie. Tapi jangan lupa ketika sudah berfoto selpir untuk upload ke media social yang Anda punya seperti IG dan Facebook. Jangan lupa juga untuk hastag nama tempat wisatanya dan hastag juga HDG Team :) hhee.

4. Nangklak Stayland 

Nangklak Stayland
Nangklak Stayland 


Masih berada di kawasan papandayan Garut. Berlokasi juga tidak jauh dari kedua objek wisata diatas. Lokasi wisata ini justru lebih jauh yang ini dari pada pcg dan leisure park. Objek wisata Nangklak Stayland wahana wisatanya tak jauh beda dengan wisata papandayan yang lain. menawarkan wisata foto juga dengan ditambahi wisata outbound sebagai daya tariknya.

Nangklak Stayland memang lebih akhir di bangunnya artinya wisata ini dikatakan paling baru wisatanya. Akan tetapi meskipun begitu, wisata ini soal pemandangan dan juga wahana outboundnya tak kalah menarik. Wahana yang ditawarkan di nangklak stayland ini justru berbeda dengan yang di tawarkan pcg dan leisure park. 

Untuk mengetahui wahananya saya tidak akan sebutkan disini biar Anda cari tahu sendiri. Namun ingat yah jika ingin berwisata ke lokasi wisata nangklak stayland lokasinya berada di atas pcg dan leisure park. Kawasan wisata nangklak stayland ini lebih luas dibandingkan dengan yang dua tadi. 

Untuk harga tiket masuknya sendiri sama-sama murah hanya Rp. 10.000,- Anda dan teman atau bersama pacar sudah bisa menikmati kawasan wisata stayland ini. Dengan budget Rp. 100.000,- pun Anda sudah bisa ajak jalan pacar sambil menikmati setiap wahana yang ada disana. :).

No comments:

Post a Comment